KPPU Kanwil IIII Melakukan Audiensi Terkait dengan Penyediaan, Pemanfaatan, serta Pengembangan Data dan Informasi Statistik Bidang Persaingan Usaha dan Kemitraan dengan BPS Provinsi Jawa Barat

Bandung (26/6) – KPPU Kanwil III melakukan kegiatan audiensi dengan Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat. Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala KPPU Kanwil III Aru Armando dan Kepala Badan Pusat Statistik Ir. Dody Herlando beserta staf dan jajarannya.
Kegiatan audiensi dilakukan dalam rangka koordinasi antara KPPU Kanwil III dan Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat. Dalam pertemuan dibahas mengenai Nota Kesepahaman antara KPPU dan BPS yang telah ditandatangani tahun 2017 dengan ruang lingkupnya meliputi :
a.Penyediaan data dan informasi statistik melalui kegiatan perencanaan dan penganggaran, pengumpulan, pengolahan, penyajian dan analisa data dan informasi statistik bidang persaingan usaha dan kemitraan;
b.Penyediaan dan pemanfaatan data dan informasi statistik bidang persaingan usaha dan kemitraan;
c.Pembangunan dan pengembangan basis data serta sistem informasi statistik bidang persaingan usaha dan kemitraan;
d.Peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia;
e.Sosialisasi dan advokasi;
f.Pengembangan kerja sama lainnya yang disepakati.
Kedepannya diharapkan adanya sinergi khususnya antara Kanwil III KPPU dan BPS Jabar untuk Penyediaan, Pemanfaatan, serta Pengembangan Data dan Informasi Statistik Bidang Persaingan Usaha dan Kemitraan.